5 Tim Besar yang Terancam Absen di Piala Dunia 2018

5 Tim Besar yang Terancam Absen di Piala Dunia 2018

 

5 Tim Besar yang Terancam Absen di Piala Dunia 2018, Piala Dunia 2018 masih lebih dari setahun lagi. Dan 32 tim akan segera mengisi slot untuk turnamen akbar ini yang mulai diputuskan dalam beberapa bulan mendatang melihat hasil kualifikasi nanti.

Brasil telah menjadi tim pertama yang telah lolos ke Piala Dunia 2018. Di mana mereka telah mengalahkan Paraguay dengan skor 3 -0 pada akhir pekan lalu dan membuatnya tidak tersentuh lagi oleh tim lainnya.

Akan tetapi nasib Brasil ternyata semulus dengan perjuangan mereka di kualifikasi. Mereka saat ini masih harus berjuang untuk dapat terbang ke Rusia. Hal ini terjadi bukan tanpa sebab, saat ini posisi negaranya di ujung tanduk dalam kualifikasi per benua.

Ada 5 tim yang kemungkinan dapat absen :

1. Wales

Gareth Bales - Wales

Kurang dari dua tahun lalu, Wales telah menunjukkan kesuksesannya lolos ke turnamen besar untuk pertama kalinya sejak 1858. Pada EURO 2016 hal ini terwujud bersama pemain-pemain bintangnya seperti Gareth Bale, Ashley Williams, sampai dengan Aaron Ramsey.

Bahkan, mereka berhasil lolos sampai perempat final EURO 2016. Namun, kondisi sekarang ini sangat bertolak belakang dengan sebelumnya.

Mereka saat ini ada di posisi ketiga Grup D di bawah Serbia dan Republik Irlandia. The Dragons masih unggul empat poin di belakang mereka. Akan tetapi dalam grup ini, hanya diambil dau teratas yang lolos ke Piala Dunia 2018. Saat ini Wales harus berjuang di lima laga terakhir.

2. Kamerun

Tim Kamerun

Negara ini baru saja meraih Piala Afrika yang belakangan ini sedang disorot. Bukan tanpa alasan, saat ini mereka sedang di ujung tanduk.

Pelatih Hugo Broos telah mengubah beberapa komposisi pemain dengan menyertakan pemain muda. Namun hasil yang didapat malah menjadi malapetaka bagi Kamerun atas perubahan tersebut.

Setelah mengalami dua kali seri dengan Aljazair dan Zambia, mereka saat ini tertinggal empat poin dari Nigeria. Hanya ada satu tim yang lolos di grup ini dan saat ini diisi oleh Nigeria, Zambia, dan Aljazair.

3. Turki

Arda turan - turki

Turki memang sedang dianggap sebagai tim angin-anginan di ajang internasional saat ini. Pastinya masih ingat akan keberhasilan mereka lolos sampai ke semifinal Piala Dunia dan telah sukses menempati peringkat ketiga.

Namun semenjak saat itu mereka tidak lagi lolos ke Piala Dunia, walaupun mereka pernah mencapai semifinal EURO 2008 lalu. Padahal, saat ini generasi pemain nya dapat dibilang cukup menarik. Mereka mempunyai pemain bintang yang bermain di tim besar seperti Arda Turan, Nuri Sahin, Emre Mor, hingga Cenk Tosun.

Saat ini Turki pun ada di posisi keempat Grup 1 UEFA. Sangatlah sulit untuk lolos karena hanya dua tim teratas yang mendapat peluang ke Piala Dunia. Saat ini mereka masih ada dua poin di belakang Islandia di posisi kedua. Akan tetapi mereka masih berpeluang jika klub lain tersandung di sisa pertandingan.

4. Argentina

Messi - Argentina

Salah satu tim besar yang rawan tidak lolos adalah Argentina yang merupakan juara Piala Dunia sebanyak dua kali. Semenjak pensiunnya Diego Maradona, La Albiceleste memang sulit meraih juara.

Dengan kehadiran Lionel Messi tetap tidak dapat memberikan Argentina untuk mengangkat piala akbar tersebut. Bahkan, di Copa America, Argentina pun tidak dapat berbuat banyak dan saat ini Messi pun sedang dilarang empat kali pertandingan.

Argentina saat ini ada di urutan kelima klasemen CONMEBOL. Namun lima tim di bawah Brasil hanya terpisah empat poin. Dengan lolosnya Brasil maka hanya tersisa tiga tempat lagi untuk lolos ke Piala Dunia. Mereka masih berpeluang untuk lolos jika mereka menang dalam empat sisa pertandingan

5. Belanda

belanda

Mimpi buruk sedang dialami oleh tim nasional Belanda jelang Piala Dunia 2018 mendatang di Rusia. Bukan tanpa sebab, kekalahan yang dialami dengan skor 0-2 dari Bulgaria bisa berakibat fatal dengan absennya mereka melangkah ke panggung dunia tahun depan.

Kekalahan ini membawa Belanda ada di posisi keempat klasemen dengan perolehan sementara yaitu tujuh poin, di mana tertinggal enam poin dari Prancis yang berada di puncak klasemen dan tiga poin dari Swedia di urutan kedua. Bulgaria masih berkesempatan lebih besar dibandingkan Belanda dengan 9 poin.

Hanya juara grup yang berhak lolos otomatis ke Rusia, sementara runner-up grup masih mungkin lolos melalui jalur playoff. Di sisa lima laga pertandingan, Belanda dituntut harus tampil luar biasa dengan nilai sempurna agar dapat melaju ke Rusia tahun depan.

, , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *